Tekno & Sains

Smartfren Luncurkan Layanan VoLTE Di Sumatera Barat

Peluncuran layanan VoLTE dan Dua Varian Terbaru Andromax di Padang, Sumatera Barat. Senin (21/3)
Peluncuran layanan VoLTE dan Dua Varian Terbaru Andromax di Padang, Sumatera Barat. Senin (21/3)

Peluncuran layanan VoLTE dan Dua Varian Terbaru Andromax di Padang, Sumatera Barat. Senin (21/3)

PT Smartfren Telecom Tbk yang merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, hari ini (21/3) meresmikan layanan Voice over LTE (VoLTE) di Premier Basko Hotel, Padang, Sumatera Barat.

Layanan VoLTE sendiri merupakan merupakan layanan suara berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE, hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon maupun video call dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil dan jernih.

Chief Sales Officer Smartfren Telecom, Tom Alamas Dinharsa yang di dampingi Regional Head Northern Sumatera PT Smartfren Telecom Tbk, Jefry Batubara mengungkapkan bahwa Smartfren merupakan operator pertama yang menyediakan layanan VoLTE di Indonesia.

“Ini merupakan bentuk keseriusan Smartfren dalam mempercepat penetrasi 4G LTE di tanah air. Kami akan terus berupaya membuka akses teknologi bagi masyarakat Indonesia seluas-luasnya dengan menghadirkan teknoogi terkini yang berkualitas,” terangnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, kelebihan lain layanan VoLTE adalah sangat cepat saat melakukan panggilan (menghubungi) nomor ponsel lain.

“Dalam dua detik sudah langsung tersambung, sementara ponsel dengan jaringan lainnya sekitar delapan detik. Bahkan, ketika pengguna sedang browsing dan ada telepon masuk, penggunaan browsing tetap berjalan atau tidak terganggu,” sambungnya.

Hadirkan Varian Terbaru Andromax

Dalam kesempatan yang sama, sebagai penunjang layanan VoLTE, Smartfren juga menghadirkan dua varian terbaru dari Andromax, yakni R2 dan E2. Kedua ponsel pintar ini telah mendukung untuk melakukan layanan VoLTE.

Regional Manager Marketing PT Smartfren Telecom Tbk, Jefrie Chairuddin menambahkan, bagi pelanggan Smartfren yang sebelumnya telah menggunakan produk Andromax 4G LTE juga akan bisa menikmati layanan VoLTE tersebut setelah menerima perbaharuan di Smartphone mereka.

“Hari ini kami meluncurkan dua perangkat yang mendukung layanan VoLTE, tetapi bukan berarti kami berhenti di situ. Nantinya, perangkat Andromax 4G LTE yang sudah diluncurkan akan dilengkapi dukungan VoLTE. Sedikit bocoran, kami juga tengah menyiapkan aplikasi penunjang VoLTE bagi smartphone 4G lainnya yang menggunakan Smartfren” terangnya.

Saat ini, jumlah pengguna Smartfren di seluruh Indonesia mencapai angka 13,5 juta pelanggan. Dari jumlah itu, total pengguna 4G LTE melebihi 1,2 juta orang. Pihaknya berharap, dengan kehadiran layanan VoLTE bisa menambah jumlah pengguna 4G LTE Smartfren.

To Top