Tekno & Sains

Tahun Depan Akan Ada Iklan di Whatsapp?

Iklan di whatsapp

Wawancara Brian Acton, Co-Founder Whatsapp dengan Forbes beberapa waktu yang lalu mengungkap banyak hal tentang whatsapp, salah satunya mengenai penerapan iklan di Whatsapp.

Kemungkinan besar Whatsapp akan menempatkan iklan pada fitur status yang mana fitur tersebut merupakan fitur yang mirip dengan story pada instagram.

Kedua Facebook ingin menjual tool untuk pebisnis yang memungkinkan mereka berhubungan dengan pengguna WhatsApp tertentu.

Model bisnis ini sempat ditentang oleh Brian Acton dan Jan Koum, dengan menawarkan model bisnis sederhana yaitu pengguna membayar sejumlah uang setelah mereka mengirim chat dengan jumlah tertentu.

Namun, ide ini ditolak oleh Chief Operational Officer Facebook Sheryl Sandberg. Sharyl Sanberg beralasan bahwa model bisnis tersebut tidak akan menghasilkan banyak uang.

Pertentangan inilah yang kemudian membuat kedua pendiri Whatsapp akhirnya hengkang dari facebook. Bahkan Acton tidak mengambil jatah sahamnya sebesar USD 850 juta.

Para pendiri Whatsapp Koum dan Acton sedari awal menginginkan privasi dan keamanan bagi pengguna mereka. Hal ini sangat berbeda dengan facebook yang belakangan diterpa banyak isu soal privasi pengguna.

Sekarang dikabarkan Whatsapp tengah menguji fitur iklan melalui ftur status pada aplikasi versi iOS. Benar atau tidak hal ini layak ditunggu tahun depan.

Jika tahun depan whatsapp ada iklan, apakah Kamu masih akan menggunakan Whatsapp atau beralih ke aplikasi pesan instan lain?

Trending

To Top