Tekno & Sains

WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Beberapa Sistem Operasi Mobile

WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Beberapa Sistem Operasi

WhatsApp Messenger, sebuah aplikasi pengiriman pesan yang dimiliki oleh Facebook, akan menghentikan dukungan untuk beberapa sistem operasi mobile pada 2017. Diantaranya berdampak besar pada Blackberry 10 dan semua sistem operasi Blackberry. Juga sistem operasi Nokia berupa Symbian S40 dan Symbian S60. Sistem operasi lain yang masuk dalam list adalah Android Enclair 2.1, Android Froyo 2.2 dan Windows Phone 7.1.

WhatsApp mengumumkan hal ini dalam blog mereka. Mereka mengatakan bahwa saat  WhatsApp diluncurkan pada tahun 2009, pasar sangat berbeda. Pada saat itu Android dan iOS hanya menguasai 25 persen dari total pengguna mobile, sementara sistem operasi BlackBerry dan Nokia mendominasi pasar dengan 70 persen.

WhatsApp juga mengatakan, “Ini adalah keputusan yang sulit bagi kami untuk membuat, tapi satu yang tepat untuk memberikan orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang-orang terkasih menggunakan WhatsApp. Jika Anda menggunakan salah satu perangkat mobile yang terkena dampak tersebut, kami sarankan upgrade untuk Android, iPhone, atau Windows Phone terbaru sebelum akhir 2016 untuk terus menggunakan WhatsApp”.

Komentar

loading...

Trending

To Top
Loading...