Tekno & Sains

ZenPad Theater, Tablet Dengan Hiburan Kelas Sinema

ASUS ZenPad Theater, Tablet dengan kualitas multimedia terbaik
ASUS ZenPad Theater, Tablet dengan kualitas multimedia terbaik

ASUS ZenPad Theater, Tablet dengan kualitas multimedia terbaik

ASUS kembali menghadirkan kejutan di penghujung tahun, setelah mengenalkan empat varian terbaru saat Zenfestival pada November lalu, kali ini ASUS membuat gebrakan terbaru di ranah pasar Tablet Android di Indonesia dengan menghadirkan Zenpad Theater, sebuah Tablet rasa Premium yang menawarkan kebutuhan multimedia yang maksimal.

Zenpad Theater merupakan perpaduan antara Zenpad 7.0 (Z370CG) dengan produk ASUS Audio cover yang merupakan back cover dengan speaker surround 5.1 terintegrasi pertama di dunia, khusus untuk tablet ZenPad.

Infosumbar kembali berkesempatan untuk menjajal varian terbaru dari ASUS tersebut, mari simak reviewnya.

Zenpad 7.0 pertama kali hadir pada pertengahan Oktober, namun kali ini datang kembali dengan paduan Audio Cover yang di design elegan dan di balut bahan kulit. Selain itu, design Zenpad yang tipis membuat ZenPad Theater tampak mewah saat pertama kali melihat dan menggenggamnya.

Dengan berat 211 gram, Zenpad dibekali dengan 5 buah speaker mini (4 speaker + 1 speaker center) dan sebuah subwoofer untuk menghadirkan tata audio lebih realistik.

loading...

Cover audio yang mengusung baterai berkapasitas 2300mAh ini mampu memainkan audio 5 hingga 6 jam dan juga berfungsi sebagai dudukan tablet, speaker eksternal ini cocok digunakan untuk mereka yang butuh output audio lebih bertenaga kala ZenPad 7.0 Z370CG digunakan untuk keperluan multimedia.

Beralih pada sisi layar, Asus ZenPad Theater Edition dibekali layar sentuh berukuran 7 inci yang memiliki resolusi layar Full HD (1280 x 800 piksel) dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif yang responsif dan menawarkan sudut pandang yang luas.

Pelindung layar juga sudah diterapkan dalam tablet Asus ZenPad Theater yang memberikan dukungan Corning Gorilla Glass dan Oleophobic coating yang lebih sempurna membuatnya Zenpad Theater terlindung dari goresan dan tidak akan menyisakan bekas sidik jari dibagian bodinya.

Untuk sistem operasi, Tablet Asus ZenPad Theater Edition telah menggunakan Android 5.0 Lollipop terbaru, dengan balutan antarmuka ZenUI yang menjadi cirikhas di setiap Smartphone dan Tab keluaran ASUS.

Pada sektor dapur pacu, Asus ZenPad Theater Edition ini menawarkan kinerja terbilang cukup tinggi karena didukung prosesor Intel Atom x3 C3230RK quad-core dengan kecepatan 1.2GHz yang dipadukan dengan memori 2GB dan diperkuat grafis dari Mali-450MP4 untuk mendukung performanya. Performa yang dihasilkan tablet ini cukup untuk komputasi sehari-hari.

Memaksimalkan lini multimedia dan layar, Asus tampaknya sedikit mengenyampingkan bagian kamera karena Zenpad theater hanya dipersenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofokus dan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel tanpa lampu LED Flash.

Namun ASUS tetap menyematkan teknologi pixel master sehingga pengguna Zenpad Theater masih dapat mengambil foto meski dalam keada cahaya yang kurang.

Asus ZenPad Theater Edition dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Asus ZenPad Theater Edition didukung konektivitas 3G HSDPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Tablet ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2500mAh yang terbilang cukup untuk menunjang pemakain seharian dengan intesitas ringan. ASUS membandrol Zenpad theater dengan harga Rp 2.899.000. Namun Asus memberikan cashback sebesar Rp 470.000 untuk batas waktu tertentu.

Kelebihan

Balutan desain yang tampak mewah membuat Zenpad Theater tidak terlihat seperti Tablet Android 2 jutaan.

Tablet Android Pertama di Dunia yang menghadirkan DTS-HD Premium Sound.

Layar sudah dibekali Gorilla Glass dan oleophobic coating

Memiliki kapasitas penyimpanan yang luas dan Tersedia Slot SIM Card

Kekurangan

Konektivitas masih 3G HSDPA

Kapasitas Baterai masih tergolong standar

Kamera depan kurang maksimal

Komentar

Trending

To Top
Loading...