Wisata

10 Air Terjun di Kabupaten Limapuluh Kota

Sarasah Murai

Air Terjun Lubuk Batang

Air Terjung Lubuk Batang

Air Terjung Lubuk Batang | Foto : ardiesensei

Karena keindahannya bisa dibilang Air Terjun Lubuk Batang adalah salah satu surga tersembunyi di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Air Terjun Lubuk Batang terletak di Jorong Koto Bangun, Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota.

Air Terjun Lubuk Batang memang belum terekspos ke masyarakat luas, hanya warga sekitar saja yang tahu karena tempatnya yang tersembunyi dan jauh dari akses jalan utama. Air terjun ini memang unik dan indah.

Unik dikarenakan terletak di antara dua tebing batu yang mengapit dan ada pasirnya di tengah-tengah lokasi air terjun dan pasirnya sama halnya dengan pasir pantai yaitu putih bersih dan halus hingga kita bisa membenamkan diri di dalamnya bahkan bisa buat kemping dilokasi ini, unik banget.

Untuk mencapai Air Terjun Lubuk Batang ini memang membutuhkan kerja keras. Dari Kota Padang ke lokasi memerlukan waktu 6 jam dan itu baru di lokasi tempat parkir mobil. Sementara itu dari lokasi parkir kita harus menyewa motor menuju ke lokasi air terjun dengan sewa Rp. 50.000 per orang.

Tetapi, ada juga yang bawa motor sendiri, padahal jalan yang ditempuh adalah jalan hutan setapak yang hanya bisa dilewati oleh motor yang khusus buat jalan sulit atau yang bisa masuk hutan

Kalau makai motor matic pasti bakalan repot karena bukan hanya masuk hutan saja tetapi jalurnya naik turun dengan jalur yang hanya bisa buat motor tinggi. Usahakan pergi ke Air Terjun Lubuk Batang ini ketika musim panas, kalau hujan pasti akan sangat repot dengan jalurnya karena licin.

Dan bagi yang datang ke Air Terjun Lubuk Batang mohon dengan sangat jangan bawa sampah ke sana dan jangan coret-coret dindingnya. Kasian banget tempat indah tetapi banyak coretan di dinding air terjun.

bersambung ke halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9

To Top