Wisata

10 Air Terjun di Kabupaten Limapuluh Kota

Sarasah Murai

Air Terjun Lubuk Bulan

Air Terjun Lubuak Bulan terletak di Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Kabupaten Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Sumatera Barat.

Air Terjun Lubuak Bulan | foto: harricd.blogspot.com

Air terjun ini berada 10 kilometer dari Pasar Mungka. Sepanjang perjalanan anda akan dapati hamparan sawah yang luas, kolam-kolam ikan. Sisa perjalanan akan didominasi jalan tanah yang menanjak, berliku di tebing yang curam. Selepas perbukitan ini kita bisa istirahat dulu di sebuah tempat peristirahatan yang dibangun di sana.

Dunsanak hanya bisa melakukan perjalanan menggunakan motor sampai di jorong Kototinggi. Dari sini perjalanan harus diteruskan dengan jalan kaki. Di perjanalan kita akan banyak melihat ladang gambir.

Sehabis membelah ladang gambir kembali masuk belantara pepohonan. Bersiaplah, kita akan menuruni tebing yang curam dan berundak-undak untuk menuju kaki lembah. Belum sampai di lokasi, suara gemuruh air terjun sudah membahana ke telinga. Tidak cukup dua menit, anda akan sampai.

Air terjun lubuk bulan ini begitu menakjubkan, airnya yang jatuh dari ketinggian namun di bawah tidak terlihat kemana air tersebut mengalir. Seperti menghilang. Udara dan segarnya air terjun membuat kita enggan untuk kembali.

bersambung ke halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9

To Top