Wisata

10 Air Terjun di Kabupaten Limapuluh Kota

Sarasah Murai

Sarasah Donat

Sarasah Donat

Foto dari instagram @marvapopo07

Sarasah Donat sendiri berada di atas perbukitan Sarasah Talang. Dari Sarasah Talang kita harus melewati sebuah tangga besi menuju ke atas bukit dan meneruskan treking selama kurang lebih 7-10 menit.

Bentuk sarasah donat unik karena air muncul dari sebuah lubang bulat. Ketinggian airnya rendang sekitar 3-4 meter. Airnya sangat segar dan sangat jernih.

Sarasah Murai

Sarasah Murai

Sarasah Murai | Dokumentasi infoSumbar

Untuk mencapai sarasah murai kita harus menjelejah lembah harau sampai ke dalam. Dari air terjun Aka Barayun kita lanjutkan perjalanan terus ke dalam sampai ke posko Ngalau Seribu milik Atuk Suar. Di Posko ini Anda bisa menanyakan lokasi Sarasah Murai.

Bagi Anda yang ingin menginap di dekat Sarasah Murai juga tersedia beberapa Cottage. Saat kami ke sana kami juga menjumpai beberapa rombongan wisatawan yang berasal dari Riau.

Sarasah Murai memilki kolam di bawahnya dengan kedalaman air 100-120 sentimeter. Bagi Anda yang menginap di sini mandi pagi di Sarasah Murai sangat menyegarkan. Tinggi air terjunnya kira-kira 7-10 meter dan airnya sangat jernih.

bersambung ke halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9

To Top