Wisata

10 Air Terjun di Kabupaten Limapuluh Kota

Sarasah Murai

Air Terjun Aka Barayun

Air terjun ini memiliki kolam renang yang dan airnya sendiri cukup tinggi mencapai 30 meter. Sangat mudah dicapai karena berada di tepi jalan dan biasanya sangat ramai dikunjungi ketika musim liburan.

Jika Anda lapar setelah asik mandi-mandi, Anda bisa dengan mudah menjumpai penjual makanan di sekitar air terjun aka barayung. Anda bisa mencicipi aneka kuliner khas minang atau sekedar mengganjal perut dengan mie instan.

Sarasah Aia Luluih

Sarasah Aia Luluih

Sarasah Aia Luluih

Beralih ke Nagari Lubuk Limpato, sarasah pertama yang bisa anda kunjungi di lokasi ini adalah Sarasah Aia Luluih, sarasah pertama yang bisa anda temukan di lokasi ini. Sarasah ini memiliki mata air langsung diatas nya sehingga sangat jarang kering.

Sarasah ini memiliki jembatan lintasan outbound diatas kolam yang sudah dikelola oleh Pemkab 50 Kota dan warga. Sarasah ini juga memiliki spot berfoto yang sangat diminati oleh pengunjung. Terletak di sebelah kanan gerbang masuk, terdapat sebuah batu alam, yang ditumbuhi satu batang kayu dan memiliki latar belakang air terjun dibelakangnya.

Sarasah ini juga merupakan satu-satunya jalan jika anda ingin menuju Ngalau Kalilawa (Ngalau Kelelawar). Ngalau ini merupakan sarang bagi kelelawar yang hidup di daerah ini. Tidak sedikit juga pengunjung yang mendatangi dan bermukim di Ngalau ini. Cukup sulit untuk mencapai Ngalau ini. Jalan yang merupakan dinding tebing batu dan memiliki kemiringan 45º cukup sulit dilalui jika anda tidak memiliki bakat panjat tebing sebelumnya.

Fasilitas di lokasi ini juga sudah cukup memuaskan pengunjung yang datang. Warung-warung makan yang siap menyediakan sarapan atau makan siang bagi anda dan fasilitas umum seperti WC umum dan ruang ganti bagi anda setelah menikmati sejuknya air di Sarasah Aia Luluih ini.

bersambung ke halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9

To Top