Wisata

5 Aplikasi Yang Bisa Kamu Gunakan Selama #LiburanDiMinangkabau 2018

Sebagian besar dari kamu sudah memiliki smartphone kan ya? Satu benda yang sudah menjadi kebutuhan manusia ini menawarkan banyak aplikasi yang digunakan oleh penggunanya, mau itu bersifat produktif atau hanya untuk bersenang-senang saja. Pada waktu libur lebaran ini, smartphone kamu bisa sangat berguna jika kamu ingin berlibur. Mengunjungi keluarga di Sumatera Barat atau sekedar piknik bersama teman-teman ke Pagaruyung yang terkenal dengan Istana Pagaruyung nya, bisa menjadi solusi jika kamu sedikit bosan dengan keseharian yang itu-itu aja dan pekerjaan yang tiada habisnya.

Dibawah ini, ada beberapa aplikasi yang sangat bermanfaat untuk kamu jika kamu ingin #LiburanDiMinangkabau. Semua aplikasi dibawah ini bisa kamu unduh secara gratis di App Store dan Google PlayStore. Apa aja? Nih, nih..

1. Twitter

Pantau lalu lintas melalui tagar #LalinSumbar, cek juga di akun Twitter @infoSumbar. Selain lalu lintas, dunsanak juga bisa mendapatkan informasi #CuacaSumbar, #WisataSumbar, dan #KulinerMinang.

2. Instagram

Cek rekomendasi tempat wisata dan kondisi lalu lintas terkini di akun @infoSumbar, bisa melalui Timeline, InstaStory, atau Direct Message.

3. Info BMKG

Aplikasi yang sangat bermanfaat untuk cek informasi cuaca dan bisa melakukan antisipasi terhadap berbagai kemungkinan. Kehujanan di jalanan itu gak enak loh, beneran.

4. Google Maps

Fitur trafik di Google Maps bisa dimanfaatkan untuk melihat titik macet dan mencari jalur alternatif.

Ada 3 indikator warna di fitur trafik
– Merah: Macet
– Kuning: Padat Merayap
– Hijau Lancar

5. Waze

Aplikasi ini kurang lebih fungsinya sama dengan Google Maps, hanya saja ada beberapa fitur di Waze yang tidak dimiliki Google Maps, seperti adanya posisi polisi dan kecelakaan. Pengguna aplikasi ini juga bisa berbagi informasi tentang kondisi lalu lintas melalui aplikasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top