Wisata

Memanjakan Selera Dengan Kuliner Minang di Pantai Muaro Lasak

Penjual Makanan di Sepanjang Pantai Muaro Lasak | Foto: UKKPK UNP
Penjual Makanan di Sepanjang Pantai Muaro Lasak | Foto: UKKPK UNP

Penjual Makanan di Sepanjang Pantai Muaro Lasak | Foto: UKKPK UNP

Pantai Muaro Lasak atau lazim disebut Pantai Puruih merupakan salah satu objek wisata di Kota Padang yang banyak dikunjungi para wisatawan lokal.

Selain karena pemandangan laut yang cocok untuk bersantai di akhir pekan, di Pantai Muaro Lasak juga tersedia berbagai kuliner khas Minang.

Di sepanjang pantai dapat ditemukan pedagang dengan tenda-tenda penjual jajanan khas Minang seperti pensi, langkitang, kerupuk mie, lontong, lotek, jagung bakar dan gorengan. Biasanya jajanan yang mendominasi di sini adalah kerupuk mie, langkitang, dan pensi.

Jajanan khas Minang ini dapat ditemukan di mana saja sekitar Pantai Muaro Lasak ini. Jika hendak menikmati pemandangan laut dari dekat bisa menikmatinya di dekat beberapa kafe di sepanjang sisir pantai atau duduk di antara bebatuan tepi laut sambil mendengar deburan ombak yang merdu.

Harga yang ditawarkan untuk masing-masing makanan tersebut tidak akan menguras kantong. Harga biasanya dipatok paling mahal Rp 5.000,00 per porsi.

Menurut Ibu Yurnalis salah seorang pedagang mengatakan pantai ramai dikunjungi masyarakat pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu pada pukul 17.00-18.00 WIB.

Bagi kamu yang ingin bersantai dan have fun bersama teman-teman tanpa menguras kantong, Pantai Muaro Lasak adalah salah satu alternatif. Karena lokasi yang mudah ditemukan dan banyak jajanan yang memanjakan lidah.
[divider]
Penulis: UKKPK UNP
Editor: Emen

To Top