fbpx
Sumbar

Hari Ini Kereta Api ke BIM Diresmikan Presiden Jokowi

Kereta Api ke BIM
Kegiatan Peresemian Kereta Api ke BIM oleh Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional Minangkabau senin (21/5) pukul 09.15 WIB. Kedatangan Presiden Jokowi ke Sumatera Barat hari ini dalam rangka melakukan beberapa kunjungan kerja.

Agenda pertama Presiden Jokowi di Ranah Minang hari ini meresmikan Kereta Api ke BIM. “Minangkabau Ekspres” nama kereta tersebut merupakan kereta api bandara ketiga di Indonesia setelah Bandara Kuala Namu dan Bandara Soekarno-Hatta.

Minangkabau Ekspres sendiri sudah mulai dioperasikan dan digunakan masyarakat sejak tanggal 1 Mei 2018 lalu dan mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat. Saat ini kehadiran Minangkabau Ekspres menjadi salah satu alternatif transportasi dari dan ke Bandara Internasional Minangkabau.

Waktu tempuh menggunakan Kereta Api dari Stasiun Simpang Haru menuju Bandara Internasional Minangkabau relatif singkat, hanya memakan waktu 40 menit. Sedangkan untuk harga tiket saat ini masih berada dalam kisaran Rp 5.000 – Rp 10.000. Untuk jadwal perjalanannya bisa dilihat di sini.

Trending

To Top