Sumbar

Kasus Positif Covid-19 di Agam Sudah Mencapai 600, Kasus Aktif 419

tanah datar

Kabupaten Agam kembali mencatatkan penambahan kasus positif covid-19 hari ini (28/9). Berdasarkan data dari tim percepatan penangan covid-19 Sumatera Barat terjadi penambahan 22 kasus positif covid-19 hari ini di Kabupaten Agam.

Dengan penambahan kasus tersebut maka sejak awal pandemi hingga hari ini total kasus positif covid-19 di Kabupaten Agam mencapai 600 kasus. Selain itu hari ini juga terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 5 orang di daerah tersebut.

Tingginya tingkat penyebaran covid-19 di Kabupaten Agam sempat menempatkan daerah tersebut ke dalam kategori Zona Merah. Namun, seiring perbaikan beberapa indikator saat ini agam berada dalam zona orange.

Saat ini di Kabupaten Agam masih terdapat 406 kasus aktif. Semuanya saat ini tersebar, ada yang menjalani isolasi mandiri, isolasi di fasilitas milik pemerintah dan ada yang dirawat.

Baca Juga : Penambahan Positif Covid-19 di Sumbar Kembali Sentuh Angka 200

Dari 600 kasus sebanyak 183 diantaranya berhasil sembuh dan 8 pasien meninggal dunia. Jika dari total kasus dan kasus aktif Kabupaten Agam merupakan daerah dengan pasien covid-19 terbanyak kedua di Sumbar setelah Kota Padang.

Kota Padang sendiri saat ini masih berada dalam zona merah dengan kasus aktif mencapai 1.219 per tanggal 28 september 2020.

Secara umum penyebaran covid-19 di Sumbar masih tinggi, untuk itu penting bagi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas yaitu dengan Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai masker.

Sumber Data : sumbarprov.go.id

Trending

To Top